Erdogan tak peduli bantahan luar, Hagia Sophia akan tetap jadi sebuah masjid

Amerika meradang. Yunani meraung-raung. Eropah meronta-ronta. Tapi, Erdogan tetap mengubah Hagia Sophia kembali menjadi sebuah masjid. Tak ada kekuatan internasional yang mampu menghentikan tekad Erdogan.

Setelah sekian lama Hagia Sophia dijadikan muzium oleh rezim sekuler Turki, kini azan kembali berkumandang dari dalam Hagia Sophia. Seperti yang dilakukan Sulthan Muhammad Al Fatih dahulu. Erdogan tak akan berani lakukan ini kalau bukan karena semuanya telah dipersiapkan.

Bayangkan, kiri kanan kaum kafir meradang menanggapi rencana Erdogan untuk mengubah Hagia Sophia menjadi masjid, Itu tidak mudah. Tapi Erdogan sepertinya betul-betul yakin, bahwa Turki telah kembali. Turki sudah siap menghadapi semua serangan.

Turki hari ini bukanlah Turki era rezim sekuler dahulu yang menjadi “negara sakit di Eropa”. Erdogan berhasil menjadikan bangsa Turki berdiri tegak di atas kaki sendiri. Tak perlu menjadi lamit/budak bagi bangsa lain.

Maka ketika negara negara kafir protes rencana Erdogan mengubah Hagia Sophia kembali menjadi masjid, Erdogan mengatakan: “Ini urusan Turki, bukan urusan kalian”.

Kredit; Sahabat Erdogan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*